Rabu, 25 April 2018

PEMANTAPAN KEGIATAN P2WKSS TINGKAT PROVINSI JAMBI TAHUN 2018 DI DUSUN PAKU AJI, DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BUNGO LAKUKAN PEMBINAAN


Salah satu upaya pemerintah bersama masyarakat untuk penanggulangan kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan dalam pembangunan adalah melalui Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS). Program ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia untuk pembangunan masyarakat dengan perempuan sebagai penggeraknya.


Pada tanggal 19 April 2018, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo, selaku OPD terkait pada kegiatan P2WKSS telah melakukan pembinaan terhadap dusun unggulan lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018 di Dusun Paku Aji Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.



Adapun pembinaan yang dilakukan yaitu pengelolaan, pemilahan serta pengolahan sampah organik dan anorganik. Terhadap rumah tangga sasaran/binaan diberikan pengarahan mengenai jeni-jenis sampah organik dan anorganik. Selain itu juga diberikan pengarahan tentang pengolahan sampah organik menjadi pupuk kompos.


Disamping pembinaan,Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo melalui Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam, Alfianto, ST,MT juga menyerahkan satu set tong sampah kepada Datuk Rio Dusun Paku Aji untuk dipasang di lingkungan Dusun Paku Aji. Diharapkan sarana pemilahan sampah ini bias menjadi sarana edukasi bagi masyarakat Dusun Paku Aji untuk terbiasa memilah sampah di lingkungannya. (yr)
x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar